Fasilitas Ruang Kelas Universitas Pamulang






Pamulang  -  Universitas Pamulang (unpam) mempunyai hampir kurang lebih 50.000 mahasiswa, terbanyak ke 2 setelah UGM . Unpam memberikan kesempatan kepada masyarakat dari kalangan bawah agar tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, selain menyediakan gedung dan tempat lainnya. Unpam juga memfasilitasi bagi mahasiswanya seperti, Lab komputer, Lab bahasa, Lab MIPA, perpustakaan dan kelas ber AC. Di gedung utama unpam memiliki banyak kelas  untuk setiap jurusan, ruangan kelas biasanya terdiri dari 40 mahasiswa, 1 kursi dan meja untuk dosen.

Dari sekian banyaknya mahasiswa yang kuliah, kelas terisi penuh oleh reguler C dan tidak dengan reguler A dan B mahasiswa yang masuk agak sedikit . Belum lagi yang berada di gedung unpam Viktor  yang berada di puspitek serpong, ada beberapa kelas yang belum terisi. Ruang kelas di unpam Viktor memiliki fasilitas yang sama dengan seperti gedung utama hanya saja di gedung unpam Viktor  di fasilitasi dua buah AC yang membuat kelas terasa lebih nyaman dan sejuk ketika hendak belajar .

Kekurangan dari beberapa ruang kelas tersebut ada beberapa  ruang kelas tidak memiliki alat proyektor untuk memudahkan mahasiswa belajar dan mempresentasikan hasil penelitian tugasnya, sehingga tidak perlu lelah untuk menulis materi secara manual di papan tulis. Dengan begitu mahasiswa bebas berargumen dan memberi gambaran tentang penelitiannya pada gambar atau video yang di buatnya.

Comments

Popular posts from this blog

Gedung UNPAM Viktor

Building UNPAM Viktor